Minggu, 15 Mei 2016

Cara setting WP Super Cache dengan benar 2018

Cara setting WP Super Cache - WP Super Cache plugin


Cara setting WP Super Cache dengan benar | WP Super Cache adalah salah satu Plugin WordPress yang berfungsi sebagai Tool Caching dan berfungsi untuk meningkatkan kecepatan Loading Blog WordPress. WP Super Cache sudah mulai terkenal karena kemudahan dalam Set-up Pengaturannya dan lebih ringan dari pada W3 Total Cache.

Baca juga : Cara setting W3 Total Cache dengan benar 2018

Pada Post kali ini saya akan menjelaskan Cara mengatur atau setting Plugin WP Super Cache dengan benar agar Caching Blog anda tinggi dan dapat meningkatkan kecepatan Loading Blog anda. Ingat juga ya, WP Super Cache dan W3 Total Cache adalah Plugin yang sangat hebat dengan fitur yang tersendiri pula tapi saya menyarankan agar menggunakan W3 Total Cache.

Langkah-langkah setting WP Super Cache dengan benar 2018 :


1. Pastinya buka Dashboard WP Super Cache di Settings -> WP Super Cache.

Cara setting WP Super Cache - WPSuperCache - Setup


2. Setelah itu pada Tab Easy, tandai pada Caching On dibagian Caching.

Cara setting WP Super Cache - WPSuperCache - Setup2


Lalu untuk mengecek apakah WP Super Cache sudah beroperasi pada Blog anda tekan tombol Test Cache.

Cara setting WP Super Cache - WPSuperCache - Setup3


3. Sekarang tekan Tab Advanced

4. Dan ikuti pengaturan seperti pada gambar dibawah ini :

Cara setting WP Super Cache - WPSuperCache - Setup4


Biasanya jika anda baru kali ini menginstall Plugin WP Super Cache, maka anda akan melihat kotak besar yang berisi kode-kode pada bagian Mod Rewrite Rules. Hal ini terjadi karena semua kode-kode dari fungsi Cache belum dimasukkan ke dalam .htaccess , oleh karena itu anda harus menekan tombol Update Mod_Rewrite Rules >> dan kotak besar tersebut akan hilang dan berubah warna hijau.

Cara setting WP Super Cache - WPSuperCache - Setup5


5. Setelah itu sorot ke bagian bawah dan cari bagian Expiry Time & Garbage Collection.

6. Ikuti lagi pengaturan dibawah ini, jika sudah tekan tombol Chage Expiration >>

Cara setting WP Super Cache - WPSuperCache - Setup6


Keterangan : Anda juga bisa merubah umur dari Cache pada bagian Cache Timeout menjadi 3600 dalam satuan detik atau yang lainnya, fungsi dari ini adalah agar Cache Blog anda selalu Fresh atau selalu baru. Dan pada bagian Scheduler, anda bisa memilih Timer atau Clock agar Cache anda akan dibersihkan sesuai Jadwal.

7. Selanjutnya tekan Tab Preload dibagian atas.

8. Tandai pada Preload Mode dan Preload tags lalu tekan tombol Update Settings >> . Setelah itu tekan lagi tombol Preload Cache Now .

Cara setting WP Super Cache - WPSuperCache - Setup7


9. Dan silahkan lihat hasilnya.

Cara setting WP Super Cache - WPSuperCache - Testing


Jika anda ingin melihat hasilnya dengan jelas, anda harus membuka Blog anda di Web Browser yang lain atau pada perangkat yang lain. Selain itu, jika anda melihat Code Source HTML Blog anda maka akan terlihat tulisan Cache Page Generate by WP Super Cache. Jika anda tidak melihat kode tersebut, maka WP Super Cache belum beroperasi dengan benar.

Baca juga : Cara mengetahui berat penggunaan Plugin di WordPress.

Itulah Cara setting WP Super Cache dengan benar, Jika ada pertanyaan atau masalah mengenai Post saya di atas silahkan Komentar atau Hubungi kami di Contact us. Jangan lupa untuk Follow Twitter blog saya atau Like us Facebook untuk mendapatkan Posts blog ini yang terbaru dan juga Konsultasi Pertanyaan dengan cepat. Salam.
Load disqus comments

0 komentar