Rabu, 04 Oktober 2017

Apa itu VGA edisi Mining dan Perbedaannya

Apa itu VGA Mining dan Perbedaannya | VGA Card atau GPU Card adalah otak pemrosesan dan juga alat untuk menampilkan, memproses, dan merender gambar di layar. Segala hal yang berbau grafis atau gambar akan diproses disini termasuk game dimana gambar dalam game tersebut dirender terlebih dahulu sebelum dijadikan gambar. Selain itu juga VGA/GPU Card juga merupakan Hardware Mining Cryptocurrency dengan Speed Hash yang berbeda-beda dan pastinya bisa menghasilkan uang juga.

Apa itu VGA Mining dan Perbedaannya


Karena dapat menghasilkan uang dari Mining Cryptocurrency menggunakan VGA Card, banyak situs toko online dan offline yang melayangkan kata outstock atau stok habis kepada komponen penting komputer ini. Dan baru tahun ini juga toko komputer memberi judul stok habis kepada VGA Card hanya gara-gara satu hal yaitu Mining Cryptocurrency. Mungkin Gamers dan Builders Komputer lainnya berkata "bangsat emang, gara-gara miner gue nggak bisa rakit PC Gaming😅".

Aplikasi Mining Cryptocurrency


Hampir semua toko kehabisan stok VGA karena Miner membeli VGA tidak satu buah tapi banyak (Situ mau Mining apa nimbun VGA). Selain itu juga, untuk klaim garansi VGA yang mengharuskan mengganti unit dengan unit yang baru juga bakal harus nunggu sampai stok VGA tersebut ada. hal ini sedang dialami oleh saya dimana sedang klaim garansi VGA tapi belum bisa karena stok VGA saya(GTX960) habis diborong Miner juga, what???.

Karena kondisi itulah banyak vendor VGA yang merilis dipasaran VGA dengan emblem Mining, contohnya Zotac Geforce GTX 1060 6GB DDR5 MINING, Gigabyte GeForce GTX 1070 8GB DDR5 Windforce - GV-N1070WF2OC-8GD-MI (MINING), dan lain-lain.

Jadi apa itu VGA edisi Mining ?

VGA edisi Mining adalah VGA dengan daya tahan, kemampuan, dan di khususkan untuk para Miner. Khusus untuk VGA seri ini stok dari pabrik dan distributor memang disiapkan lebih banyak jadi VGA seri ini lebih jarang stok kosong.

Apa perbedaan VGA biasa dan Mining Edition ?


Perbedaan yang paling utama adalah bahwa VGA edisi Mining tidak dapat digunakan untuk menampilkan gambar alias hanya Hardware untuk Mining saja. Untuk port VGA atau HDMI masih diberi namun dari BIOS/Firmware tidak diberikan koneksi kepada Port tersebut sehingga menjadi hiasan saja. Namun ada juga beberapa vendor yang masih memberikan kegunaan Port tersebut seperti VGA pada umumnya.

Perbedaan kedua adalah masalah garansi. Jika pada umumnya VGA diberikan garansi 1 tahun maka VGA edisi Mining diberikan hanya 3-6 bulan. Kenapa demikian ? Menurut pendapat saya sih karena VGA tersebut sudah pasti digunakan untuk Mining dan jika rusak atau mati total maka kerusakan tersebut merupakan kesalahan pengguna dan diluar garansi distributor maka diberikan masa garansi yang relatif pendek(Dan untuk masalah profit juga sih😆).

Perbedaan ketiga adalah masalah stok. Umumnya dan mungkin kedepan VGA edisi Mining akan lebih jarang habis karena stok yang diberikan vendor lebih banyak daripada VGA biasa. Tapi berdoa saja agar Miner membeli VGA edisi ini agar stok VGA biasa stabil.

Jadi apakah Miner wajib menggunakan VGA ini ?
Menurut saya sih tidak perlu tapi jika mau coba juga tidak apa-apa. Lagian juga VGA seri ini lebih sering ada stok.

Kesimpulannya

Jadi VGA edisi Mining ini hadir untuk memenuhi kebutuhan para Miner yang memerlukan VGA dengan stock banyak. Selain itu juga agar stock VGA biasa normal kembali, lagian juga masih banyak orang lain yang ingin merakit komputer atau VGA-nya rusak jadi tidak bisa membeli atau mengganti VGA mereka dengan yang baru. Terutama saya sendiri dimana sudah hampir 1 bulan klaim garansi tapi belum bisa diklaim karena stock VGA saya habis di distributor.

Itulah Penjelasan mengenai Apa itu VGA Mining dan Perbedaannya. Jika anda memiliki pertanyaan atau saran mengenai artikel ini silahkan tanya dibagian komentar atau hubungi kami di kontak. Dan jika menurut anda artikel ini bermanfaat tolong dishare. Sekian dari saya.
loading...
Load disqus comments

0 komentar