Jumat, 11 Agustus 2017

Daftar Motherboard yang bagus untuk Mining 2017

Daftar Motherboard bagus untuk Mining 2017 | Mining Cryptocurrency semakin tren saat ini, bagaimana tidak hanya dengan menyalakan komputer anda dapat menghasilkan uang dengan sendirinya tanpa harus bekerja, tinggal tekan tombol power dan uang akan mengalir secara otomatis ke dompet anda. Sehingga di tahun 2017 ini baru ada yang namanya stock GPU/VGA habis gara-gara Mining Cryptocurrency, tapi bagaimana bisa habis ?

Daftar Motherboard yang bagus untuk Mining 2017


Seperti penjelasan di post saya yang berjudul Tips mendapatkan profit dari Mining Cryptocurrency bahwa kita akan mendapatkan profit yang lebih jika memiliki Hardware yang banyak dan tinggi, jika dimaksud dengan Mining Cryptocurrency pakai Komputer maka artinya memiliki VGA/GPU yang sangat banyak.

Tapi bagaimana caranya agar bisa 6 VGA jadi satu didalam komputer ? Apalagi jika perantaranya Motherboard. Motherboard didalam komputer berfungsi sebagai tempat kerja beberapa komponen lain seperti CPU, VGA, RAM, dan Hardisk. Karena Mining menggunakan VGA/GPU maka diperlukan Motherboard dengan slot PCIE yang banyak. Umumnya Motherboard memiliki 1 PCIExpress, 2 PCIE, dan 1 PCIE x1.

Pernah saya jelaskan pada post Daftar VGA bagus untuk Mining 2017 bagaimana cara menghubungkan 6 VGA jadi satu dalam satu komputer yaitu dengan menggunakan PCIE Riser. Umumnya PCIE Riser digunakan untuk menghubungkan komponen Hardware komputer yang tidak muat ke tempat yang lain. Dalam Mining, PCIE Riser berfungsi untuk menghubungkan seluruh VGA dalam satu Motherboard dengan koneksi kabel USB, sehingga Motherboard dan VGA berbeda lokasi namun saling terhubung.

Walaupun begitu tidak seluruh Motherboard memiliki 6 PCIE, umumnya yang memiliki PCIE sebanyak itu hanya Motherboard seri Workstation dan Gaming. Tapi karena banyak peminta Mining Cryptocurrency maka banyak vendor yang merilis Motherboard bagus untuk Mining.

Berikut ini Daftar Motherboard bagus untuk Mining

ASROCK H81-Pro BTC

ASROCK H81-BTC Pro

Motherboard ini adalah salah satu Motherboard terbaik untuk Mining, memiliki 1 PCI Express x16 dan 5 PCIE x1 memungkinkan anda menghubungkan 6 VGA menjadi 1 dengan harga murah. Harga H81-BTC Pro kalau tidak salah adalah 1 hingga 2 juta. Memiliki fitur lengkap khusus Mining dari segi Power dan daya tahan. Motherboard ini dikhususkan untuk pengguna Prosessor Intel generasi ke-4.

ASROCK H110 Pro BTC+

ASROCK H110 Pro BTC+


Masih dari keluarga ASROCK yaitu H110 Pro BTC+. Kelebihan Motherboard ini tidak jauh dari generasi sebelumnya yaitu H81-BTC Pro, perbedaan utama adalah penggunaan prosessor yang lebih baru yaitu Intel generasi ke-6 dan ke-7, memiliki tambahan fitur terutama daya tahan Motherboard terhadap panas dan kecepatan koneksi internet lan. Fitur utama Motherboard ini adalah memiliki 11 PCIE x1 dan 1 PCI Express x16. Untuk harga dibandrol dengan harga  2,6 juta.

Biostar TB250-BTC Pro

Biostar TB250-BTC Pro

Motherboard ini mempunyai banyak fitur yang cocok digunakan untuk Mining salah satunya adalah memiliki 11 PCIE x1 dan 1 PCI Express x16. Mempunyai layout koneksi PCIE ke Prosessor dan Chipset yang bagus sehingga meningkatkan Hash yang didapat. Selain itu jarak PCIE yang sedikit lebih luas menurunkan tingkat kemungkinan short dengan PCB/kabel lainnya. Untuk harga dibandrol dengan harga 2 juta.

Biostar TB350-BTC

Biostar TB350-BTC Pro


Motherboard didesain khusus untuk Prosessor AMD seri Ryzen/7th APU. Untuk pertama kalinya ada Motherboard khusus Mining dengan Prosessor AMD. Motherboard ini memiliki 5 PCIE x1 dan 1 PCI Express x16, memiliki desain dan fitur yang tidak jauh dengan TB250-BTC Pro. Untuk harga dibandrol dengan harga 2 juta.

Selain beberapa Motherboard yang saya sebutkan diatas masih banyak lagi Motherboard yang bagus untuk Mining, contohnya saja Motherboard kelas gaming. Motherboard kelas Gaming juga memiliki 6 PCIE namun perbedaannya adalah harga, Motherboard untuk Mining lebih murah dan memiliki banyak PCIE dibanding dengan Motherboard khusus gaming yang harganya lebih mahal dan umumnya didesain untuk menjalankan 4 VGA saja.

Motherboard khusus Mining juga didesain untuk mampu mensupply listrik ke VGA dengan baik, wajar saja dalam 1 Motherboard ada 6 VGA yang masing-masing perlu listrik dari Motherboard dan PSU, maka perlu Motherboard yang memiliki sumber listrik tambahan agar komputer Mining dapat berjalan normal dan stabil.

Itulah Daftar Motherboard yang bagus untuk Mining 2017. Jika anda memiliki pertanyaan dan saran silahkan komentar atau hubungi kami di Kontak kami. Dan jika menurut anda artikel ini bermanfaat tolong di share. Sekian dari saya.
loading...
Load disqus comments

0 komentar