Kamis, 06 Juli 2017

Cara mendapatkan Bitcoin gratis total profit dengan NiceHash Miner

NiceHash Miner - Main logo


Cara mendapatkan Bitcoin gratis total profit dengan NiceHash Miner | Bitcoin, mata uang ini memang sangat membuat kontroversi. Bagaimana tidak 1 BTC saja sama dengan 37 juta rupiah saat ini (bulan juni 2017). Ditambah lagi cara untuk mendapatkannya yang tergolong mudah. Salah satunya yang pernah saya publikasikan disini yaitu Cara mendapatkan Bitcoin gratis dengan Minergate.

Bagaimana tidak hebat, hanya dengan aplikasi Minergate anda dapat mendatangkan penghasilan tambahan. Dengan modal komputer yang mempunyai spek cukup anda dapat membawa uang ke rumah anda tiap harinya. Cara pemakaiannya juga mudah, hanya dengan menekan tombol start mining, bitcoin sudah mengantri untuk masuk ke kantong anda dan anda hanya perlu membiarkan komputer anda menyala selama 24/7 non stop.

Namun setelah saya rasa selama 2 tahun pemakaian, menurut saya Minergate masih sangat tidak profit. Kenapa ? Pada post mengenai Minergate pernah saya jelaskan bahwa Minergate belum mampu menggunakan tenaga dari Hardware komputer secara efisien. Terutama Mining Monero(XMR) yang jika menggunakan VGA seperti GTX1080 atau RX480 akan crash.

Minergate


Memang sih kita bisa saja menggunakan Command Miner yang harus mengetikan perintah secara manual, namun kelemahan dari miner yang menggunakan sejenis cmd ini adalah rumit digunakan karena menggunakan kode-kode dan juga tidak ada menu yang dapat langsung menunjukan harga dari coin tersebut. Setelah dipikir-pikir sudah waktunya move on ke Miner yang efisien namun mudah digunakan.

Jadi waktu itu saya ada dapat WhatsApp dari pengunjung blog ini yang ingin belajar dengan saya lalu dia menemukan Miner yang bagi saya tidak asing namun lupa namanya (bisa gitu ya😂). Nama Miner tersebut adalah NiceHash Miner. Kenapa tidak asing ? Karena sebelumnya saya ada rencana mau nge-post mengenai cara mining zcash yang salah satu Minernya ya NiceHash Miner tapi tidak sempat saya kerjakan.

NiceHash Miner - udah kenal


Pas dia coba, estimasi yang bisa didapatkan dengan GTX1080 $6 perhari(sumber estimasi didapatkannya dari aplikasi Nicehash Miner). Menurut saya kok bisa tinggi benar, jadi saya coba dengan VGA saya GTX960 dan setelah 2 minggu saya mendapatkan $30 (10x lipat lebih tinggi dibanding Minergate), ditambah lagi sudah langsung jadi BTC jadi nggak perlu di Exchange sana-sini.

NiceHash Miner - Miner


Untuk cara kerja NiceHash Miner tidak jauh berbeda dengan Minergate, yaitu pertama aplikasi ini akan mencari Pool dari Cryptocurrency, setelah itu mengerjakan perintah-perintah dari Mining Pool tersebut menggunakan Hardware komputer dan setelah itu barulah hasil dari mining tersebut didapatkan dan  dapat di Exchange menjadi BTC atau USD.

NiceHash Miner - Homepage


Dan koin yang bisa di mining NiceHash Miner ada 9 koin termasuk XMR, ETH, dan Zcash. Untuk masalah ukuran NiceHash Miner tergolong kecil ketika dalam bentuk file namun memerlukan data tambahan ketika dijalankan (kalau nggak salah 100mb file tambahannya).

Agar efisien dan total profit ketika mining menggunakan NiceHash Miner saya menyarankan untuk menggunakan VGA terbaik yang dapat dilihat disini dan menggunakan prosessor minimal Core i5 atau Ryzen 5 agar optimal penggunaan VGA nya.

Spek Minimal NiceHash Miner menurut saya

- Intel Core 2 Duo 2GHz
- 4GB RAM
- 10GB HDD
- GTX600 Series/ Radeon HD 7000 Series
- Internet 300kb tapi lancar jaya
- Windows 7 atau Windows 10 (XP, Mac OS, Ubuntu nggak dukung)

Spek Recommend NiceHash Miner menurut saya

- Intel Core i5 6500 / Ryzen 5 1400
- 16GB RAM (Jika mining ETH)
- 50GB HDD
- GTX 900/10 Series dan R9 200/300 Series atau RX 470/480/570/580
- Internet 1Mb lancar jaya
- Windows 10

Kelebihan NiceHash Miner menurut saya 

- Total profit
- Mudah digunakan
- Koin yang bisa di mining banyak (sama lebih dengan Minergate juga)
- Efisien
- Auto Disconnect kalau tidak ada koneksi
- Tidak perlu akun
- Langsung jadi BTC/nggak perlu di Exchange dulu
- Mendukung seluruh VGA baru dan lama

Kekurangan NiceHash Miner menurut saya 

- Tidak ada auto start (Hanya auto start ketika dijalankan)
- Banyak Windows yang muncul sehingga sedikit mengganggu (Sering buka tutup juga)

Langkah-langkah menggunakan NiceHash Miner


Berminat, silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini
1. Pertama Download NiceHash Miner disitus resminya disini atau versi alternatif download disini(Di Google Drive akan terdeteksi sebagai virus tapi itu hanya error jadi oke aja).
NiceHash Miner - Homepage1

2. Setelah di download, Extract.
3. Atur antivirus untuk tidak men-scan folder hasil extract tadi(kalau tidak mau repot di kemudian hari).
4. Jalankan, dan jika muncul warning untuk men-download file tambahan tekan yes saja karena memang begitu.
5. (Optional) Lakukan Benchmark, hal ini dimaksudkan untuk mengecek apakah Mining di komputer anda stabil dan koin apa saja yang bisa di Mining.
6. Untuk memulai Mining, pertama pilih lokasi Server, pada contoh saya pilih Server di Erope - Amsterdam. Lalu isi Bitcoin Address dengan address Wallet BTC anda (disarankan pakai VIP Bitcoin Indo), dan isi worker dengan nama yang anda sukai (pada contoh nama panggilan saya). Lalu start.
NiceHash Miner - App

7. Dan munculah Windows yang selalu mengganggu namun menguntungkan 😀 .
NiceHash Miner - Start Mining


FAQ :

- Kapan Balance akan di Withdraw

Ketika Balance sudah mencapai 0.01 BTC atau 0.001 BTC untuk Wallet dari Nicehash, untuk tanggalnya dapat anda lihat di Dashboard dengan cara mengklik view stats online.

- Apakah balance akan hilang jika kita tidak menjalankan Mining ?

Balance akan tetap ada hingga jadwal withdraw otomatis masuk. Balance dapat juga menjadi nol sendiri walau belum sampai minimum 0.01BTC tapi kemungkinan besar hangus dan tidak dapat kembali lagi, jadi selalu pantau kapan jadwal withdraw otomatis di Dashboard agar balance tidak hilang sia-sia.

- Apakah Wallet-nya boleh menggunakan Wallet dari VIP Bitcoin Indo ?

Boleh saja, saya sendiri juga menggunakan wallet VIP tapi saya menyarankan bagi anda yang mungkin tidak 24/7 Miningnya untuk menggunakan Wallet dari Nicehash, karena jika menggunakan Wallet Nicehash saldo yang ada di Nicehash Miner akan di Withdraw setiap harinya atau setiap saldo mencapai 0.001BTC

- Saya belum mendapatkan Bitcoin tapi di Dashboard sudah di confirm dan dikirm

Bitcoin itu mengirim uang lewat jaringan yang bernama Blockchain dan saat ini blockchain sudah ramai sehingga setiap dana yang masuk dan keluar harus antri. Umumnya bitcoin anda akan masuk ke wallet selama 1 jam dari diprosesnya withdraw tapi bisa juga menjadi 3 hari hingga 1 minggu tergantung kondisi blockchain.

- Apa perlu di Exchange lagi seperti Minergate (XMR-BTC BTC-Rp)

Semua uang yang didapatkan otomatis sudah Bitcoin

- Apakah admin sudah pernah Withdraw dengan aplikasi ini ?

Sudah pernah

- VGA saya tidak ketemu/terdeteksi, bagaimana cara memperbaikinya ?

Nicehash Miner selalu menyarankan untuk menggunakan Driver VGA terbaru terutama untuk Nvidia, untuk AMD ada list driver yang disarankan untuk digunakan karena lebih efisien ketika Mining dan bebas error.

- Ada pertanyaa lain yang ingin ditanyakan tapi nggak ada disini

Tanya di kontak kami

Sama seperti saran pada post sebelumnya, saran saya jika anda ingin Mining dengan NiceHash Miner anda harus memiliki komputer atau Desktop PC agar komponen di dalam komputer tidak cepat rusak karena saya sudah pengalaman laptop saya rusak gara-gara Mining pakai Laptop setelah itu saya pindah Mining dengan Komputer. Selain itu juga untuk mendapatkan Hashrate yang tinggi disarankan untuk menggunakan GPU/VGA dari vendor tim merah (AMD Radeon).

Itulah Cara mendapatkan Bitcoin gratis total profit dengan NiceHash Miner, jika anda mempunyai pertanyaan mengenai post ini atau sekedar saran/koreksi silahkan komentar atau hubungi kami di kontak kami dan jika menurut anda artikel ini bermanfaat tolong di share hitung-hitung pahala. Sekian dari saya.

Updated 8 Agustus 2017
loading...
Load disqus comments

26 komentar