Kamis, 23 Maret 2017

Tips mendapatkan profit dari Mining Cryptocurrency

Tips mendapatkan profit dari Mining Cryptocurrency


Tips mendapatkan profit dari Mining Cryptocurrency | Cryptocurrency merupakan mata uang digital yang tidak dikuasai negara mana pun dan juga mudah untuk dihasilkan/didapatkan. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang Cryptocurrency seperti melakukan Mining. Salah satu Cryptocurrency yang paling banyak dimining adalah BitCoin dan LiteCoin.

Saat ini sudah ada 2 cara untuk melakukan Mining Cryptocurrency mulai dari Cloud Mining seperti Hashflare dan Genesis hingga Local Mining menggunakan Hardware sendiri. Kedua cara tersebut punya kelebihan masing-masing, untuk Cloud Mining untung jangka panjang namun sedikit profit dikarenakan ada Fee, dan untuk Local Mining harganya mahal karena harus membeli sendiri Hardwarenya.

Walaupun begitu, melakukan Mining Cryptocurrency sangatlah untung karena setiap harinya harga jual Cryptocurrency semakin meningkat contohnya 1 BitCoin = 13 juta. Agar bisa untung dari Mining Cryptocurrency anda perlu strategi dan tips untuk menjalankan Mining. 

Berikut ini Tips mendapatkan profit dari Mining Cryptocurrency

Mininglah Cryptoccurency sesuai Hardware yang dimiliki

Khusus Local Mining anda harus pintar-pintar mencari Cryptocurrency yang cocok dengan Hardware anda (Kecuali SHA256 yang khusus BitCoin dan Scrypt khusus untuk LiteCoin), misalnya anda mempunyai Prossesor dengan kecepatan 2GHz jangan coba Mining Ethereum karena tidak akan untung sama sekali namun coba Mining di XMR atau BCN, masih ada kemungkinan untungnya.

Tutorial Local Mining dengan Komputer


Maksudnya disini adalah semua Hardware untuk Local Mining pasti menggunakan Hardware PC kecuali yang sebutkan tadi, dan hardware tersebut berbeda-beda Hash/kecepatan Miningnya, agar bisa untung Hash tersebut haruslah tinggi jika tidak maka tidak ada untungnya Mining.

HashPower - Hashflare


Maka bagi anda yang mempunyai Hash atau Hardware yang kurang mantap disarankan untuk Mining Cryptocurrency yang tingkat kesulitannya rendah, contohnya Bytecoin(best) atau XMR. sekalipun anda mempunyai Hardware yang bagus disarankan untuk tetap Mining Cryptocurrency yang tingkat kesulitannya rendah karena akan untung.

Ganti Pool Mining yang kurang profit

Pool Mining bisa diibaratkan tanah yang penuh dengan emas jika emasnya mudah ditemukan/didapatkan maka emas yang dikumpulkan akan semakin banyak, begitu pula dengan Mining Cryptocurrency semakin mudah didapatkannya Cryptocurrency di Pool maka semakin banyak Cryptocurrency yang didapatkan.

Best Cloud Mining 2016 by Alqisyan Blog

Jadi jika Pool dimana anda melakukan Mining sudah tidak Profit lagi atau tingkat kesulitannya semakin naik maka disarankan untuk menggantinya sampai ada update di Pool tersebut, karena jika kita tetap Mining di Pool tersebut bagi Local Mining akan merugikan karena perbandingan konsumsi Hardware dengan Cryptocurrency yang didapatkan menjadi 10:1, jika di Cloud Mining anda akan mendapati Maintance Fee menjadi lebih tinggi.

Withdrawal ketika Balance sudah lebih dari cukup

Umumnya Local Mining dan Cloud Mining akan memberikan Fee ketika kita melakukan Withdrawal ke Wallet Cryptocurrency, misalnya Hashflare memberikan Fee 0.00035 BTC jika anda melakukan Withdrawal dan Minergate memberikan Fee 0.01 untuk Withdrawal XMR.

Balance - Hashflare


Agar untung maka disarankan anda memiliki Balance lebih dari Fee yang diberikan paling tidak 1:3 karena ini untuk mencegah Cryptocurrency yang ingin dimasukkan ke Wallet jadi berkurang.

Exchange ke USD/IDR ketika harga jual naik

Mengenai hal ini sebenarnya tidak perlu saya jelaskan namun untuk mengingat saja. Jika anda ingin hasil Mining masuk ke Bank maka anda pasti menukar/exchange dulu Cryptocurrency tersebut. Dan agar bisa mendapatkan rupiah atau dollar lebih saya menyarankan untuk menunggu sampai harga jual Cryptocurrency naik.

Contohnya saya pernah menukar 0.012 BTC menjadi 180 ribu karena harga jual BitCoin naik dari biasanya. Namun jika anda kepepet atau ada keperluan mendadak yang mengharuskan menjual Cryptocurrency anda maka tersebut anda saja.

Upgrade HashPower(Cloud Mining) dan Hardware(Local Mining)

Bagi anda yang mempunyai uang cukup untuk melakukan Upgrade Hashpower di Cloud Mining saya sarankan untuk Upgrade agar selalu profit ketika Mining namun jangan terlalu Over Upgrade karena meng-upgrade Hashpower sama dengan menaikkan Maintance Fee jadi bijak-bijak Upgrade ya.

Dan untuk Local Mining jika sudah mempunyai uang cukup saya sarankan untuk membeli VGA/GPU yang bagus untuk Mining, untuk List-nya bisa dilihat disini.

Itulah Tips mendapatkan profit dari Mining Cryptocurrency, semua tips tersebut berdasarkan pengalaman saya ketika Mining Cryptocurrency, jika anda mempunyai pertanyaan dan saran silahkan komentar atau hubungi saya di Kontak kami, dan jika menurut anda artikel ini bermanfaat tolong di share. Sekian dari saya.
loading...
Load disqus comments

0 komentar