Kamis, 02 Juni 2016

Cara menghapus Broken Link di WordPress

Broken-Link


Broken Link adalah Link yang tidak memiliki arah dan tujuan tapi Link tersebut di aktifkan. Biasanya Broken Link terjadi atau ada karena Penggantian Alamat Website atau Link menuju suatu File Hilang. Untuk dalam masalah SEO, terdapatnya Broken Link di Website atau Blog akan berdampak Website tersebut akan di benci oleh Search Engine seperti Google.

Memperbaiki Broken Link akan berdampak Blog anda akan SEO dan ramai pengujung. Untuk Flatform WordPress CMS, ada Plugin untuk memperbaiki Broken Link atau menghapus Broken Link. Karena itulah anda tidak perlu bingung jika ada Broken Link di Blog anda, sekaligus akan saya berikan Cara menggunakannya.

Untuk memperbaiki Broken Link di WordPress, anda perlu Plugin yang bernama Broken Link Checker. Plugin ini berfungsi melacak Link yang ada di Blog anda, dan jika ada salah satu Link tersebut Broken atau Error otomatis Link tersebut akan diperbaiki oleh Link lainnya yang tidak Broken.

Untuk Informasi mengenai Broken Link Checker, silahkan buka disini.

Cara menghapus Broken Link di WordPress :

1. Buka Tab Plugins.

2. Klik Tombol Add New

3. Di Search Box, tuliskan Broken Link Checker.

4. Jika ketemu Plugin Broken Link Checker, klik Install.

Broken Link Checker Plugin


Cara menggunakan Broken Link Checker :

1. Buka Tab Tools di Dashboard WordPress.

2. Pilih Broken Links.

Broken Link Checker


3. Jika ditemukan Broken Link seperti gambar dibawah ini. Anda bisa memperbaiki Link tersebut, atau menonaktifkan Link tersebut, atau dibiarkan saja.

Broken Link Checker_Test


4. Cara untuk memperbaiki Link tersebut, letakkan Anaka panah di dekat Link yang Broken tadi nanti akan muncul teks kecil dibawah link broken tersebut dan Halaman yang terdapat Broken Link tersebut.

  • Untuk mengganti Link yang Broken dengan yang baru, tekan tulisan Edit URL lalu ganti URL yang lama dengan URL yang baru.
  • Untuk menonaktifkan Link yang Broken, tekan tulisan Unlink.
  • Untuk menolak bahwa Link tersebut tidak Rusak, tekan Tulisan Not Broken.
5. Cara Advanced untuk memperbaiki Link tersebut. Letakkan Anak panah didekat Judul Halaman atau Source nanti akan muncul teks kecil dibawah Judul Halaman tersebut.

  • Untuk mengedit Halaman yang terdapat Broken Link, tekan tulisan Edit
  • Untuk menghapus Halaman yang terdapat Broken Link, tekan tulisan Trash
  • Untuk melihat halaman yang terdapat Broken Link, tekan tulisan View.
6. Dan lihatlah, Broken Link di Blog anda telah dihapus dan diperbaiki.

Itulah Cara mudah untuk menghapus atau memperbaiki Broken Link di WordPress, di Post selajutnya akan saya berikan Cara mengatur Plugin Broken Link Checker dengan benar. Jika ada pertanyaan atau masalah mengenai Post saya di atas silahkan Komentar atau Hubungi kami di Contact us. Jangan lupa untuk Follow Twitter kami atau Like us Facebook untuk mendapatkan Posts kami yang terbaru dan juga Konsultasi Pertanyaan dengan cepat. Salam.
loading...
Load disqus comments

0 komentar