Jumat, 03 Juni 2016

Cara mengatur Plugin Broken Link Checker

Cara mengatur Plugin Broken Link Checker| Broken Link Checker adalah Plugin WordPress yang digunakan untuk mengetahui sekaligus memperbaiki Broken Link di Blog anda. Broken Link Checker termasuk juga dalam Plugin yang terbaik di WordPress.org karena dengan Broken Link Checker anda dapat mengetahui dan memperbaiki Broken Link. Dan kalau Broken Link tidak ada berarti Blog anda SEO.

Broken Link Checker_Plugin Logo


Dulu sudah pernah saya bahas mengenai cara menghapus Broken Link di WordPress dengan Plugin Broken Link Checker, tapi untuk memaksimalkan penggunaan Plugin Broken Link Checker anda harus mengatur atau menyetel Plugin tersebut. Jadi kali ini saya akan memberikan anda Setelan Plugin Broken Link Checker dengan benar.

Langkah-langkah mengatur Plugin Broken Link Checker :

1. Buka Tab Settings > Link Checker .

Broken-Link_Options


2. Anda akan diarahkan menuju Dashboard atau halaman awal pengaturan Plugin Broken Link Checker. Waktu anda sampai disini, akan ada 5 Tab diatas. Pilih Tab General.

Broken-Link_Tab2


3. Di Tab General. Tandai di Send me e-mail notification about …. , dan Apply custom formatting to broken links, dan Stop search engines from following broken links . Lalu tekan tombol Save untuk menyimpan.

Broken Link Checker_General


4. Buka Tab Look For Links In. Tandai di Blogroll items, Comments, Pages, Post, dan Published. Lalu tekan tombol Save untuk menyimpan.

Broken-Link_Look For Links


5. Buka Tab Which Links to Check. Tandai di HTML Links, HTML Images, dan Plaintext URLs . Lalu tekan tombol Save untuk menyimpan.

Broken Link Checker_Which Link to Check


6. Buka Tab Protocol & APIs. Tandai di Basic HTTP . Lalu tekan tombol Save untuk menyimpan. Kalau sudah ditandai oleh Plugin tersebut, tidak usah diubah atau biarkan Default.

Broken-Link_Protocol & APIs


7. Buka Tab Advanced. Ikuti Pengaturannya digambar bawah ini :

Broken-Link_Advanced


Lalu tekan tombol Save untuk menyimpan.

8. Dan Plugin Broken Link Checker berhasil diatur.

Dan lihatlah hasilnya, beberapa Broken Link di Blog anda tidak akan di Indeks Search Engin dan Broken Link tersebut bisa diperbaiki dengan mudah dan tepat. Plugin ini selain bisa memperbaiki Broken Link, bisa juga digunakan menjadi Plugin SEO karena menghapus Broken Link yang tidak diperlukan.

Itulah Cara mengatur Plugin Broken Link Checker dengan benar. Jika ada pertanyaan atau masalah mengenai Post saya di atas silahkan Komentar atau Hubungi kami di Contact us. Jangan lupa untuk Follow Twitter blog saya atau Like us Facebook untuk mendapatkan Posts blog ini yang terbaru dan juga Konsultasi Pertanyaan dengan cepat. Salam.
loading...
Load disqus comments

0 komentar