Sabtu, 28 Mei 2016

Cara mudah belajar mengetik 10 Jari

keyboard-finger

Mengetik merupakan hal yang sudah biasa dilakukan oleh orang perkantoran yang rata-rata menggunakan Komputer untuk bekerja, tapi bagi pemula yang baru kenal sama Komputer pasti akan sangat kaku ketika disuruh mengetik 10 jari dan pasti pemula tersebut hanya menggunakan jari telunjuk di kanan dan kiri.

Tapi jika anda tidak pandai mengetik 10 jari, anda akan sulit untuk bekerja di perkantoran apalagi jika anda ditugaskan untuk mengetikkan sebuah dokumen pasti akan sangat lama mengerjakannya. Jika anda malas untuk pergi ke tempat kursus mengetik lebih baik anda belajar sendiri dengan belajar mengetikkan kata-kata di Komputer, tapi jika anda masih tidak pandai mengetik 10 jari nih tipsnya atau cara mudah belajar mengetik 10 jari.

Cara pertama :

Cara ini memerlukan sebuah Software yang bernama tippo 10, software ini akan mengajak anda untuk belajar mengetik 10 jari dengan mudah dan nyaman. Anda bisa memilih kalimat yang ingin diketik sesuai dengan tanda bacanya juga, Aplikasi ini juga bisa menilai jari anda yang mana sering melakukan kesalahan.

Tampilan dari Tippo 10 :

Tippo 10_Home Screen


Tippo 10_Try

 Tippo 10_Try2



Cara kedua :

Cara ini bisa dikatakan agak manual yaitu dengan menghapal atau membiasakan jari mengetik pada huruf yang benar, tapi menurut saya cara ini juga ampuh bagi anda yang ingin cepat pandai mengetik 10 jari. Dibawah ini adalah huruf-huruf yang terdapat pada keyboard dan harus dibiasakan untuk diketik oleh jari-jari tangan yang sesuai.

Tangan kiri :

Jari kelingking : A, Q, Z, 1, ~, `

Jari Manis : 2, W, S, X

Jari tengah : 3, E, D, C

Jari telunjuk : 4, R, F, V, 5, T, G, B

Jari jempol : Space

Tangan kanan :

Jari kelingking : | ] } [ { ” ‘ : ; ? / P ) 0 – _ + =

Jari Manis : 9 ( O L . >

Jari Tengah : * 8 I K < ,

Jari telunjuk: N H Y ^ 6 & 7 U J M

Jari jempol : Space

Silahkan anda latih jari tangan anda dalam mengetik 10 jari, mengetik 10 jari memang memerlukan waktu yang cukup lama apalagi bagi pemula yan baru pertama kali mengenal komputer. Tapi sabarlah karena belajar perlu proses, saya sendiri baru bisa mengetik 10 Jari ketika kelas 9 SMP dan itu pun masih agak kaku.

Itulah Cara mudah belajar mengetik 10 Jari, jika ada pertanyaan atau masalah mengenai Post saya di atas silahkan Komentar atau Hubungi kami di Contact us. Jangan lupa untuk Follow Twitter blog saya atau Like us Facebook untuk mendapatkan Posts blog ini yang terbaru dan juga Konsultasi Pertanyaan dengan cepat. Salam.
loading...
Load disqus comments

0 komentar