Kamis, 12 Mei 2016

Cara menghilangkan duplicate tags di WordPress

Cara menghilangkan duplicate tags di WordPress | Duplicate Tags atau Duplicate Meta Tags adalah Duplikasi suatu Meta Tags yang terjadi karena adanya replytocom. Saya sendiri sebenarnya tidak mengerti apa yang dimaksud dengan Replytocom, tapi saya tahu Cara menghilangkan duplicate tags di WordPress. Keberadaan Duplicate Tags sendiri dapat membuat Blog anda tidak di Indeks oleh Search Engine.

Keberadaan Duplicate Tags juga dapat membuat Website atau Blog anda tidak SEO, dan biasanya keberadaan Duplicate Tags terjadi akibat Parameter URL yang salah dan kurang tepat, bisa juga terjadi akibat Cache Blog belum dibersihkan, dan bisa juga akibat dari Broken Links. Jadi kali ini saya akan membahas Cara menghilangkan duplicate tags di WordPress. Caranya mudah kok hanya perlu satu Plugin dan pengaturan Parameter URL yang tepat.

Ciri-ciri terdapat Duplicate Tags di WordPress :

  • Coba Tuliskan replytocom:www.namadomain.com di Google maupun Yahoo. (namadomain diganti dengan nama domain anda). Jika ditemukan ada Post atau Halaman yang muncul berarti ada Duplicate Tags di Blog anda.
  • Buka Google Webmasters. Caranya buka Google Webmasters lalu pilih website anda lalu Pilih Tab Tampilan Penelusuran -> Penyempurnaan HTML. Lihat di Title Tags.

Google Webmasters_Duplicate Tags


Dibawah ini adalah Beberapa Cara untuk menghilangkan Duplicate Tags di WordPress :

Cara pertama via WordPress SEO by Yoast :

1. Buka Tab SEO lalu pilih Permalinks.

2. Tandai di :
  • Redirect attachment URL’s to parent post URL.
  • Remove the ?replytocom variables.



Cara kedua Via URL Parameter di Google Webmasters :
1. Pertama silahkan Login ke Akun Google Webmasters.

2. Lalu pilih Website yang telah anda daftarkan di Google Webmasters.

3. Buka Tab Perayapan (Crawler) lalu pilih URL Parameter.

Google Webmasters_URL Parameter Tab


4. Silahkan Cari Parameter yang bertuliskan Replytocom , jika tidak ada silahkan buat Parameter baru dengan menekan tombol Tambahkan Parameter. Dan ikuti pengaturan Parameter tersebut digambar ini :

Google Webmasters_Replytocom


5. Jika sudah klik Simpan.

Dan silahkan anda tunggu beberapa hari (paling cepat sehari) untuk melihat hasil dari Cara diatas. Kalau anda ingin cepat menghilangkannya silahkan anda hapus Cache Blog anda, jika di WordPress hapus menggunakan W3 Total Cache atau Cloudflare, kalau di blogger anda dapat menggunakan Tool di Google Webmasters.

Itulah Cara menghilangkan duplicate tags di WordPress. Jika ada pertanyaan atau masalah mengenai Post saya di atas silahkan Komentar atau Hubungi kami di kontak kami. Jangan lupa untuk Follow Twitter blog saya atau Like us Facebook untuk mendapatkan Posts blog ini yang terbaru dan juga Konsultasi Pertanyaan dengan cepat. Salam.
loading...
Load disqus comments

0 komentar