Jumat, 08 April 2016

Cara mendapatkan BitCoin gratis dengan Minergate

Cara mendapatkan BitCoin gratis dengan Minergate | Minergate adalah aplikasi Miner Cryptocurrency berbasis GUI dan dapatkan dijalankan di komputer. Sesuai dengan namanya fungsi aplikasi ini adalah untuk melakukan Mining sebuah mata uang Crypptocurrency seperti BitCoin. Walaupun bisa Mining Cryptocurrency, Minergate sebenarnya hanya bisa Mining Cryptocurrency alternatif seperti XMR, BCN, atau DashCoin, yang pastinya Cryptocurrency selain BitCoin dan LiteCoin.

Cara mendapatkan BitCoin gratis dengan Minergate


Cara kerja Minergate tidak jauh berbeda dengan alat Mining BitCoin pada umumnya (Contohnya Antminer S7), pertama aplikasi ini akan mencari Pool dari Cryptocurrency setelah itu Minergate mengerjakan perintah-perintah dari Mining Pool tersebut menggunakan Hardware komputer dan setelah itu barulah hasil dari mining tersebut didapatkan dan  dapat di Exchange menjadi BTC atau USD.

Di Minergate, terdapat 3 buah mata uang Crytpocurrency yang bisa di Mining untuk mendapatkan Profit yang banyak yaitu XMR, BCN, dan DashCoin. Dibandingkan dengan Mining BitCoin atau LiteCoin, Mining XMR atau BCN lebih menguntungkan karena tingkat kesulitan Mining Pool kedua Cyrptocurrency tersebut belum tinggi sehingga masih bisa mendapatkan profit walaupun Hash yang digunakan untuk mining tidak tinggi.



Ukuran aplikasi Minergate juga tidak besar, ukuran file mentahnya sekitaran 10mb. Aplikasi ini juga mempunyai menu yang kompleks, simpel, dan mudah digunakan. Selain itu ada juga fitur Merged Mining dimana anda bisa Mining hingga 8 Cryptocurrency secara bersamaan (jika anda punya 8 Core Prosessor).

Agar performa Mining di Minergate maksimal, Minergate menawarkan 2 versi Mining yaitu CPU Mining dan GPU Mining. Kedua versi tersebut menggunakan Hardware yang berbeda juga, CPU Mining menggunakan Prosessor anda dan GPU Mining menggunakan VGA anda.  Menurut saya lebih tinggi Hash yang didapatkan jika menggunakan GPU Mining, namun fungsi GPU Mining hanya mendukung satu vendor VGA(update AMD Radeon juga bisa) yaitu NVIDIA Geforce dan hanya VGA Geforce tahun 2012 keatas (Contohnya GPU Laptop saya Geforce GT650M atau Geforce GTX700,900 Series) yang bisa menjalankan fitur ini.

Baca juga : Daftar VGA yang bagus untuk Mining 2017

Namun jika anda mempunyai komputer atau Laptop yang ber-prosessor tinggi, anda bisa menjalankan CPU Mining. Pada Menu CPU Mining terdapat pilihan Core Prosessor yang dapat digunakan. Jika anda mempunyai Prosessor dengan 8 Core (ex AMD FX-9000 Series atau Intel Core-i7 5000x Series), anda bisa mendapatkan Hash hingga 200H/s atau mungkin 1KH/s.

Kelebihan Minergate menurut saya :
  • Menggunakan akun sehingga proses managemen mudah
  • Support semua jenis Prosessor
  • Simple dan mudah digunakan
  • Berbasis GUI
  • Bisa dijalankan di Platform Windows, Mac, dan Linux
  • Aman dari Hacker
  • Merged Mining (Bisa Mining hingga 8 Cryptocurrency)
  • Bisa Web Mining (Maksudnya pasang script di Blog jadi ketika ada pengunjung otomatis mereka membantu kita melakukan Mining)
Kekurangan Minergate :
  • Tidak Support GPU Intel HD
  • Performa Mining belum sempurna, masih banyak Resource Hardware yang tidak dimanfaatkan
Berminat, silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk mendaftar Minergate dan Cara menggunakannya :

Cara mendaftar Minergate

Karena menggunakan akun untuk menggunakan Minergate silahkan anda daftar Minergate disini.

Minergate - Sign Up


Setelah mendaftar anda akan otomatis diarahkan untuk men-download Minergate, silahkan download Minergate sesuai dengan platform yang anda gunakan. Install setelah itu, cara instalasinya mudah kok tinggal Next saja terus sampai proses instalasi selesai.

Minergate - Download

Cara menggunakan Minergate

Cara menggunakan Minergate tergolong sangat mudah, karena setelah Login anda bisa menggunakan mode auto untuk Mining Cryptocurrency yang mempunyai profit tinggi atau lebih menggunakan mode manual. Berikut cara menggunakan Auto Mode :

1. Jalankan Minergate
2. Jika diminta untuk Login silahkan Login dengan akun Minergate yang anda daftar tadi
3. Pada Dashboard tekan tombol Start Smart Mining
Minergate - Smart Mining

4. Dan Mode auto berhasil dijalankan
Minergate - Smart Mining2

Untuk menggunakan Mode Manual juga mudah, Cara silahkan ikuti langkah dibawah ini :
1. Pada Dashboard pindah ke Tab Miner
Minergate - Manual Mining1

2. Setelah itu tekan tombol Play atau tulisan Start Mining pada Cryptocurrency yang ingin anda
Mining.Minergate - Manual Mining

Namun anda harus ingat berapa banyak Core Prosessor yang anda miliki, karena jika anda menjalankan 6 Mining namun anda hanya punya 2 Core Prosessor hasil yang didapatkan menjadi tidak bagus. Saran saya jalankan hanya satu Mining namun CPU Cores-nya diubah sesuai banyak Core Prosessor yang dimiliki.

Benchmarking Mining dengan Minergate

Ada juga fitur dari Minergate yang menawarkan kita untuk melakukan Benchmark atau pengetesan seberapa baik komputer kita jika digunakan untuk Mining. Benchmark juga dapat menentukan berapa Hash yang bisa kita dapatkan. Cara untuk melakukan Benchmark sangatlah mudah, anda tinggal pindah ke Tab Benchmark dan tekan tombol Start Benchmark.

Minergate - Benchmark


Hasil Benchmark Komputer saya

Minergate - Benchmark2

Benchmark sebelumnya

Minergate - Benchmark3

Cara Withdrawal hasil Mining di Minergate

Ini mungkin menjadi banyak pertanyaan, Bagaimana Withdrawal di Minergate. Menurut saya Withdrawal sangatlah mudah karena menu Withdrawal sudah disediakan. Untuk melakukan Withdrawal yang paling penting harus anda miliki Wallet untuk menyimpan uang tersebut. Saran saya gunakan untuk menyimpan semua hasil Mining anda di HitBTC karena mendukung semua Crptocurrency yang terdapat pada Minergate seperti XMR,BCN,ETH, dan lain-lain, silahkan buka Post saya disini untuk melihat panduan mendaftar di HitBTC. Berikut ini cara melakukan Withdrawal :

1. Pada Dashboard pindah ke Tab Wallet
2. Jika Account Balance anda sudah memungkinkan untuk Withdrawal, silahkan klik tulisan Withdrawal
Minergate - Withdrawal

3. Setelah itu ada form withdrawal, silahkan isi data withdrawal yang benar. Berikut ini penjelasan pada Form yang ada di menu Withdrawal

  • Amount : Banyak Balance/uang yang mau diambil
  • Address : Alamat Wallet anda yang bentuknya Hash seperti 24xb56jdj(082. (Ingat! Withdrawal hanya ke Wallet yang benar, jika anda Mining BitCoin maka Withdraw ke Wallet BitCoin. Jika anda ingin Withdrawal BCN maka Withdraw ke Wallet BCN. Karena kesalahan ini tidak ditanggung oleh Minergate atau artinya No Refund)
  • Payment ID : Isi jika diperlukan (Payment ID merupakan ID Pembayaran yang digunakan untuk melacak pembayaran anda)
  • Verification Code : Kode Google Authenticator (Jika menggunakan)
Minergate - Withdrawal2


Jika sudah tekan tombol Withdraw.

Saran saya jika anda ingin Mining dengan Minergate anda harus memiliki komputer atau Desktop PC agar komponen di dalam komputer tidak cepat rusak karena saya sudah pengalaman laptop saya rusak gara-gara Mining pakai Laptop setelah itu saya pindah Mining dengan Komputer. Selain itu juga untuk mendapatkan Hashrate yang tinggi disarankan untuk menggunakan GPU/VGA dari vendor tim merah (AMD Radeon).

Jika anda malas Mining dengan Komputer/Minergate, gunakan saja Cloud Mining terbaik 2016 yang sudah terbukti kualitasnya, silahkan lihat Postingan saya mengenai Cloud Mining terbaik 2016 disini.

Itulah Cara mendapatkan BitCoin gratis dengan Minergate, jika anda mempunyai pertanyaan mengenai artikel ini silahkan komentar atau hubungi saya dikontak kami. Sekian dari saya.
loading...
Load disqus comments

4 komentar