Selasa, 08 Desember 2015

8 Plugin WordPress yang harus diinstal



8 Plugin WordPress yang harus diinstal | Assalamualaikum readers, apa kabar hari ini ? Semoga selalu sehat. Kali ini admin ingin share mengenai plugin wordpress yang wajib diinstal. Bagi anda yang baru menggunakan WordPress silahkan baca artikel saya ini dengan benar.

Plugin merupakan salah satu Fitur terhebat di WordPress, dengan Plugin anda bisa melakukan berbagai Trik yang jarang bisa dilakukan di Blog Tool lainnya. WordPress menyediakan berbagai Plugin mulai dari Plugin untuk Optimasi, Kenyamanan, Kecepatan, dan Keamanan. Tapi Tidak semua Plugin itu bagus dan berguna Buat WordPress CMS, karena kadang-kadang Developer Plugin membuat plugin yang berat bagi Server.

Oleh Karena itu, kali ini saya akan membahas 8 Top Plugin yang wajib di Install di WordPress. Dengan 8 Plugin ini, kemungkinan Blog anda akan cepat, aman, dan tidak memberatkan Server anda. Dan walaupun ada 8 Plugin yang terinstall, tapi semua Plugin tersebut berguna buat anda.

8 Top Plugin yang wajib di Install di WordPress :

1. Akismet. Siapa yang tidak mengenal Akismet, Akismet ialah Plugin penyaring Email dan Komentar yang bersifat SPAM. Dengan Akismet, anda bisa menjaga Blog anda dari Komentar dan Email SPAM. Anda bisa mendapatkan Akismet disini tapi anda harus memiliki API key dari Akismet, anda bisa mendapatkannya disini.

Aksimet


2. WordPress SEO by Yoast. WordPress SEO merupakan Plugin yang dapat membuat Blog anda menjadi SEO.  WordPress SEO juga memiliki beberapa Fitur-fitur yang jarang ada di Plugin SEO lainnya, dan pastinya tidak memberatkan Server. WordPress SEO juga tersedia versi Premium yang memiliki banyak fitur tambahan.

Wordpress SEO by Yoast


3. W3 Total Cache. Plugin ini merupakan Plugin yang berperan penting dalam Blog WordPress CMS yaitu W3TC atau W3 Total Cache. W3TC dapat mempercepat Loading Blog anda sebesar 95%, sangat jauh sekali dengan WP Super Cache yang hanya mampu mempercepat Loading Blog sebesar 90%. Dan Selalu pastikan Apakah W3TC ini mengambil banyak Resource Server atau tidak karena kadang-kadang W3TC suka error dan memberatkan Server.

W3 Total Cache


4. WP Smush.it . WP Smush.it adalah Plugin yang digunakan untuk memperkecil ukuran sebuah Foto supaya waktu loading, Blog anda tidak akan keberatan me-load foto-foto yang cukup banyak apalagi jika Blog anda adalah Blog yang berisi Gambar-gambar.

WP Smush


5. Contact Form 7. Contact Form merupakan Plugin yang Khusus dibuat untuk membuat Form Kontak. Anda bisa membuat Form Kontak dengan mudah dan jelas, dan pastinya tidak memberatkan Server.

Contact Form 7


6. P3 (Plugin Performance Profiler) . Plugin ini merupakan Plugin terwajib di Install ke-3, karena Plugin ini merupakan Tools yang berfungsi mengecek apakah Plugin yang anda Install memberatkan Server atau tidak. Jadi kecepatan suatu Blog bergantung juga dengan Plugin yang dipasang.

P3 (Performace Plugin Profiler)


7. Wordfence Security. Wordfence merupakan plugin keamanan yang berfungsi melindungi Blog anda dari serangan hacker dan juga serangan DDoS. Plugin Wordfence memiliki banyak fitur yang dapat memudahkan anda dalam melihat keamanan blog anda mulai dari Script hingga file sistem WordPress.

Wordfence Security


8. WP-Optimize. WP-Optimize merupakan Plugin yang digunakan untuk memperbaiki dan mengoptimalkan Database WordPress. Dengan Plugin ini Database WordPress anda akan selalu bersih rapi dan tidak memberatkan Loading.

WP-Optimize


Tambahan(jika menurut anda penting) :

1. Jetpack by WordPress.com . Plugin ini hanya di Install di Blog anda yang tidak menggunakan Theme Premium atau Genesis/Thesis Framework, seperti Theme Twenty Twelve. Dengan Jetpack, Blog anda akan memiliki Fitur-fitur yang jarang ada di WordPress CMS(WordPress.org) karena Jetpack akan membawakan Fitur-fitur yang berada di WordPress.com seperti Responsive, Contact Form, Stats, dan lain-lain. Penggunaan Jetpack dapat juga memberatkan Server sebesar 50% hingga 100% jika anda mengaktifkan seluruh fitur di Jetpack.

Jetpack by Wordpress


2. Really Simple CAPTCHA . Really Simple CAPTCHA merupakan plugin Captcha yang bisa digunakan untuk memastikan pengirim email atau komentar bukanlah robot. Dengan plugin ini anda bisa mengurangi SPAM yang berada didalam email anda dan juga didalam komentar blog anda.

Really Simple Captcha

loading...
Load disqus comments

0 komentar