Kamis, 29 Oktober 2015

Cara memperbaiki d3dcompiler_43.dll

Cara memperbaiki d3dcompiler_43.dll

Cara memperbaiki d3dcompiler_43.dll | d3dcompiler_43.dll merupakan salah satu komponen dari Microsoft DirectX, d3dcompiler_43.dll biasanya digunakan untuk menjalankan aplikasi berbasis Microsoft DirectX seperti Games for Windows atau Winamp. Setiap versi dari Windows sebenarnya sudah terdapat Microsoft DirectX seperti pada Windows XP terdapat Microsoft DirectX 8.1 dan Windows 7 terdapat Microsoft DirectX 11.
Tapi kadang-kadang aplikasi berbasis Microsoft DirectX error dan memunculkan error seperti D3dcompiler_43.DLL Not Found atau yang lainnya. Pada umumnya, error tersebut disebabkan oleh komponen penting Windows yang sudah dihapus atau dihilangkan oleh virus. Selain itu karena setiap Windows tidak diberikan DirectX versi lawas maka jika anda menjalankan DirectX 9 pada Windows 7 maka akan muncul error.

Berikut ini Cara memperbaiki d3dcompiler_43.dll is missing :

1. Install Microsoft DirectX 11 atau yang terbaru
Pada umumnya masalah d3dcompiler_43.dll muncul karena Microsoft DirectX sudah lawas atau hilang dengan sendirinya di Komputer anda, jadi untuk memperbaiki d3dcompiler_43.dll adalah dengan menginstall Microsoft DirectX terbaru. Download Microsoft DirectX disini. Aplikasi ini tidak hanya dapat memperbaiki d3dcompiler_43 tapi juga bisa untuk error yang berkaitan dengan Microsoft DirectX.
Install Microsoft DirectX

2. Restart Komputer anda
Coba anda reboot komputer anda terlebih dahulu, biasanya ada beberapa komponen vital pada Windows yang harus diinstal ketika sedang melakukan Restart atau Booting. Selain untuk memberikan waktu bagi sistem Windows untuk menginstall update, melakukan restart dapat membuat komputer anda fresh kembali.
Shutdown Windows

3. Uninstall Program atau Games yang muncul d3dcompiler_43.dll error lalu Install ulang
Selain karena File DirectX yang hilang, d3dcompiler_43.dll juga muncul jika d3dcompiler_43.dll yang sudah memang ada pada Aplikasi tersebut hilang. Jadi untuk memperbaiki d3dcompiler_43.dll pada aplikasi atau PC Games, Install Ulang adalah langkah yang mudah untuk memperbaiki masalah tersebut.
Uninstall program

4. Update Driver VGA
Driver VGA yang sudah tua atau jadul memang akan mempengaruhi Microsoft DirectX, karena pada Driver VGA terdapat Microsoft DirectX untuk VGA Card anda, tapi meng-update Driver VGA sebenarnya bukan solusi untuk memperbaiki d3dcompiler_43.dll .
GeforceGPU_Driver

5. Scan Virus
Umumnya jika anda sudah mengikuti langkah-langkah saya diatas, masalah D3dcomplier_43.dll sudah pasti tidak muncul lagi, namun jika anda masih mendapatkan error ini coba anda scan virus di komputer anda. Kadang kala File D3dcomplier_43.dll sudah ada di komputer anda namun karena ada virus, file tersebut hilang lagi. Saya dulu pernah mengalami error ini karena masalah virus. Jadi coba anda scan komputer anda menggunakan antivirus yang terupdate seperti Kaspersky atau Avast.
Scan Virus By Norton Antivirus

6. Install Ulang
Dan yang terakhir jika semua step diatas tidak berfungsi maka langkah yang terakhir dan boleh anda coba adalah melakukan install ulang. Mungkin saja file-file penting dari komponen Microsoft Windows sudah hilang semua atau sudah error semua jadi untuk bisa memperbaiki hal tersebut Install ulanglah langkah yang terbaik. Kelihatannya repot tapi cara ini paling ampuh untuk memperbaiki error dari komponen Windows termasuk DirectX. Jika anda sudah melakukan install ulang, jangan anda langsung install game atau aplikasi DirectX, ikuti langkah yang nomor 1 setelah itu Update Driver VGA dan barulah menginstall game atau aplikasi DirectX.
Install ulang

Itulah Cara memperbaiki d3dcompiler_43.dll, lihat juga Spek Komputer Gaming Januari 2016, jika menurut anda artikel ini bermanfaat silahkan di share ya, sekian dari saya.
loading...
Load disqus comments

0 komentar